Naik Bus Bayar Muka Tembok

 

Yuklah, daripada kita pusing terus mikirin utang (wew….siapa lagi yang punya utang…!), lebih baik kita sesekali cengengesan sendiri di depan computer biar seger….!

Ini kenyataan lhooh tapi namanya of the record, orangnya sudah meninggal, kita doakan semoga dia tenang di sisiNYa, amin… Begini ceritanya.

Namanya Mang Sueb (samaran), umurnya waktu itu 70 tahun. Ia punya cucu yang ikut ibu-bapaknya di Jakarta. Dari kampung Mang Sueb ingin sekali melihat/menengok cucunya ke Jakarta. Namun dia sama sekali tidak punya uang. Maklumlah, namanya orang tua, mungkin pikirannya setengah eling setengah nggak, dan mungkin dia berpikir masa kondektur akan marah sama orang tua sepertinya. Jadilah dia naik bus dari terminal Ciceri menuju Jakarta. Oh, ya BTW….tahu nggak terminal Ciceri? Terminal Ciceri itu adanya di Serang Provinsi Banten yang kini sudah pindah lokasi di Pakupatan Serang. Namanya ganti menjadi Terminal Pakupatan, dekat Universitas Tirtayasa Serang. Jarak Serang Jakarta lebih kurang 80 km-lah !

Singkat cerita, pas Pasar Ciruas Mang Sueb diminta ongkos oleh juragan kondektur tuh ! Dia jawab “teu boga duit” (tidak punya uang). Karuanlah si kondektur marah sambil ngomel-ngomel di depan Mang Sueb, “kenapa gak punya duit naik bus?!!” Jawab Mang Sueb “Masa saya ke Jakarta harus jalan kaki !” Salah kamu ! kata kondektur, “turun !”. Mang Sueb turun kemudian ngadang lagi bus lain yang menuju Jakarta dan naik lagi. Pas di daerah pabrik Nikomas diminta ongkos lagi oleh kondektur, jawabannya sama. Dan komentar si kondektur juga sama, bahkan yang ini lebih sadis sampai ngatain “kontol peot” segala kepada Mang Sueb. Mang Sueb gak peduli dengan segala omelan si kondektur, dia pura-pura oon aja, emang oon kali ya kalau udah tua ! Dia diturunkan lagi ! Nasib….!

Singkat cerita lagi, sampai 5 kali dia turun naik bus dengan kasus yang sama selama perjalanan menuju Jakarta. Dengan modal muka tembok akhirnya dia sampai juga di Jakarta langsung menuju rumah anak cucunya.

Segitu ceritanya, silahkan kalau akal Mang Sueb mau ditiru ! Selamat mencoba ! Wkwkwkwkwk……

 

Iklan
Tinggalkan komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar, Mohon jangan Spam. Spam dan cantuman link akan saya hapus !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s