BOM dan Sersan

Cerita ini terjadi di sebuah gedung yang dipasangi BOM waktu. Seorang sersan bertugas menjinakkan BOM dengan dipandu oleh komandannya via radio.

”Kijang satu ke kijang dua. Bagaimana kondisi di sana?? – Ganti” | ”Saya

di depan BOM yang akan meledak komandan, mohon instruksi – Ganti”

 

”Tolong bersihkan area dulu sersan !” | ”Maksudnya, saya nyapu dan ngepel

dulu ya komandan? Mohon insruksi ! Ganti ”

 

”Bukaaan ! Semprul kamu ! Ambil radius beberapa meter dari pusat BOM lalu bersihkan area

tersebut dari obyek yang bisa membahayakan” | ”Siap komandan”

 

*Tak berapa lama* ”Lapor Komandan, area sudah dibersihkan. Ganti” | ”Oke, sekarang kamu

fokus ke BOM !! Berapa menit waktu yang tersisa sersan ?”

 

”Sekarang menunjukan hitungan mundur 15:00:56 komandan !!” | ”Berarti kamu masih punya waktu 15 menit, cepat buka tutup BOM-nya pake obeng !”

 

”Kalo saya buka nanti garansinya batal donk komandan?” | ”SEMPRUL KAMU !! Emang barang elektronik pake garansi? Cepat Bongkar !!” | ”SIAP”

 

”BOM sudah terbuka komandan sekarang ada banyak kabel, mohon instruksi Ganti”|

”Sekarang potong kabel yg terdekat ” | ”Siap, laksanakan…!”*prettt*

 

Tiba-tiba pembicaraan terpotong, kondisi markas heboh dan komandan pun marah-marah sambil memaki kebodohan si sersan.

”Itu prajurit dari mana sih? Goblok dihabisin sendiri. Saya suruh potong kabel di BOM itu, bukan kabel hedset yang nempel di badan dia !!”

 

Lalu operator mengaktifkan komunikasi cadangan, begitu nyala terdengar suara ”kemana-kemana-kemana” ternyata lagunya Ayu Tingting !!

 

Komandan dan anak buahnya di markas mendengarkan dengan geram. Akhirnya setelah 10detik SERSAN mengangkat juga dengan santai.

 

”Panggilan dicopy, siap menerima instruksi ” | ”HEHH !! Itu tadi kamu apaan? Saya panggil kok ada suara musik seperti itu HAHH ??”

 

”Itu namanya RBT komandan, sekarang kan udah biasa” | ” Ini jalur militer sersan !! Jangan main-main kalo berhadapan dengan BOM, MENGERTI?” | ”SIAP !”

 

Di markas, komandan liat buku nyari data tentang BOM jenis apa itu “Sersan ! Tolong dicari dr mana asalnya yg tadi ! Saya tunggu datanya !! ”

 

“Asalnya dari Depok komandan, nama penyanyinya Ayu Tingting ” | “Aghh… Saya

minta data BOMnya bukan RBT yg tadi” | “Oh map komandan ”

 

“BOM sudah dilokalisir, ada 4 kabel, minta instruksi” | ” Sekarang potong kabel hijau ” |

“siap” | “Bagaimana sersan? Sudah mati? ” | ” Belum !”

 

“Tadi kamu potong kabel warna apa?” | “Hijau komandan” | “Apa gak salah potong kamu?” |”Sumpah tadi saya potong yang ijo, mungkin komandan yang salah”

 

“Monyong, udah salah pake ngeyel. Sekarang tinggal kabel warna apa aja?” | “Merah, Hitam dan Hijau” | ” HAH ! Kenapa yang hijau masih ada?”

 

“Lah, yang hijau memang ada 2 komandan 1 hijau daun & 1 lg hijau langit” | ”O_o

NGACO !! Langit itu biru bukan hijau | “Tapi di kampung saya ijo !”

 

“KOPLAK !! Berarti yang kamu potong tadi yang ijo langit?” | ” Ya komandan, siap menerima instruksi ” | ” Dasar GOBLOK “*sambil geleng-geleng kepala”

 

Komandan ngomelin ajudannya “Bilangin Personalia, lain kali kalo mau rekrut anggota tanya dulu apa warna langit di kampungnya”

 

Terdengar si SERSAN panik “Kondisi darurat ! BOM akan meledak, mohon instruksi” | “OK, ikuti kata-kata saya ” | “SIAP”

 

“Assyhadu ala” | “ASSYHADU ALA” | “illa…” | “ILLA…” *sersan bingung* | “ha illallah”| “HAILLALLAH”|”waassyhadu anna”|”WAASSYHADU ANNA” | “muhammadarrosullullah” | “MUHAMMADARROSULLULLAH”

“*tambah bingung*”..?!?!?”

 

DUUUAAARRRRR !!! *BERES*

Tinggalkan komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar, Mohon jangan Spam. Spam dan cantuman link akan saya hapus !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s