Suku Polahi

SAM_2298

Suku Polahi

Suku Polahi

Tentang suku Polahi ini sebenarnya sudah banyak diposting di banyak blog. Saya awal mencarinya di internet karena saya menyaksikan acara TV (10/12/2012) tentang “ETHNICH RUNAWAY”. Saya photo gambar-gambarnya menggunakan kamera Samsung, dan saya simak sedikit narasinya dari narrator liputan itu.

Ternyata di Indonesia ada juga suku yang benar-benar terasing dan hidup dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Mereka lebih parah dari suku Baduy atau Asmat. Mereka dalam kesehariannya selalu telanjang bulat dan tinggal di antara semak-semak yang dibuat sebagai tempat tinggal.

SAM_2302Suku Polahi ini mendiami hutan di gunung Boliyohuto Kabupaten Gorontalo, Indonesia. Konon katanya, disebut suku Polahi karena mereka merupakan pelarian prajurit Raja Biaya ketika jaman penjajahan Belanda. Mereka menghindari penjajahan Belanda, menetap di hutan sampai sekarang.

SAM_2307Dengan melalui medan yang begitu sulit ditempuh, akhirnya para kru TV tersebut menemukan keberadaan mereka di tengah hutan. Mereka nampak tidak malu-malu dan tidak sungkan-sungkan berkomunikasi dengan 2 orang host TV. Mereka bercanda dengan 2 orang host ini, bahkan mereka menyuruh kepada tamunya itu untuk membuka pakaiannya agar mengikuti gaya mereka.

Silahkan Tinggalkan Komentar, Mohon jangan Spam. Spam dan cantuman link akan saya hapus !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s