ISRAEL Penjahat Kemanusiaan yang Kebal Hukum

Tentara IsraelPada Protokol pertama pasal 79 Konvensi Jenewa, dinyatakan : menyerang wartawan merupakan kejahatan perang. Konvensi ini juga menyebut membantai warga sipil seperti perempuan dan anak-anak, termasuk kejahatan kemanusiaan. Namun berlakukah buat Israel?

Israel jelas-jelas penjahat kemanusiaan di muka bumi ini. Secuil bukti dari kebiadaban Israel dari waktu ke waktu misalnya adalah :

  1. Minggu pagi lalu, jet-jet tempur Israel kembali menggempur Kota Gaza. Kali ini salah satu sasarannya adalah Menara Jurnalis, bangunan 15 lantai tempat pelbagai media lokal dan internasional berkantor, seperti stasiun televisi Al Arabiya, Sky News, Al Quds TV, France 24, dan Russia TV.Tembakan rudal itu melukai delapan wartawan, termasuk juru kamera Khadir al-Zahhar. Lelaki 20 tahun ini terpaksa kehilangan kaki kirinya, seperti dilansir Al Arabiya.
  2. Ketika perang 22 hari dengan Hamas empat tahun lalu, mereka juga menargetkan wartawan, sekolah, masjid, dan rumah sakit. Dari 1.417 korban tewas dari pihak Palestina, 926 di antaranya penduduk sipil, termasuk 313 anak.
  3. TPF yang dibentuk Dewan Hak Asasi Perserikatan Bangsa-Bangsa menyimpulkan Israel telah melakukan kejahatan kemanusiaan saat agresi 2008 ke Jalur Gaza.

Tudingan tinggal tudingan, Pihak PBB pun tak digubris oleh yang namanya Amerika dengan tuan Vetonya. Alhasil, para petinggi negara Bintang Daud itu tetap bebas melenggang seenak udelnya setelah Gaza menjadi kuburan massal. Allahu Akbar !

 

Silahkan Tinggalkan Komentar, Mohon jangan Spam. Spam dan cantuman link akan saya hapus !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s