Penipuan Mengatasnamakan Yahoo

Siapa sangka rejeki datang tak disangka-sangka kepada siapa pun yang dikehendakiNYa. Rejeki,  Allah yang mengatur, dan Allah Maha Kaya dan tidak bingung untuk memberikannya kepada yang dikehendakiNYa. Penulis sangat yakin itu, karena pengalaman menerima rejeki yang tak disangka-sangka sering mengalaminya, walaupun sebelumnya ada syari’at. Namun yang kualami kali ini ternyata rejeki yang akan  diberikan oleh penipu yang justru akan berbalik menjadi musibah. Apa yang saya maksud? Hanya sekedar share agar orang lain tidak menjadi korban, akan saya jelaskan berikut ini.

Pada jam 08.00 hari minggu tanggal 2 September 2012, saya membuka email di Yahoo. Tiba-tiba saya lihat ada salah satu email yang masuk judulnya PEMENANG. Rasanya tidak ada yang paling penting bagi saya kecuali mendahulukan membuka email tersebut. Setelah saya buka, ternyata saya dinyatakan PEMENANG promo yahoo yang sering aktif menggunakan yahoo. Pengirimnya sangat masuk akal, yaitu pusat yahoo award. Berikut petikannya :

Anda disarankan untuk mengirimkan informasi berikut untuk Agen Klaim Anda untuk memfasilitasi pencairan dana Anda kepada Anda.

1. Nama dalam Rupiah Penuh: …………………………..
2. Alamat: ………………………………….
3. Kebangsaan: ………………………………
4. Negara: ……………………………………
5. Pernikahan Status: ………………………….
6. Mobile Phone: …………………………..
7. Telepon: …………………………………….
8. Umur: …………………………………………
9. Sex: …………………………………………
10. Pekerjaan: …………………………….
11. Selanjutnya Of Kin: ……………………………
12. Pemenang E-mail: ………………………
E JUMLAH, TOTAL: £ 400, 000, 00

Winning Nomor: …………………………
Referensi No: ……………………………..
Winning kebijakan Asuransi: …………….
Pendaftaran No: …………………………..

Selamat!! Sekali lagi.

PERINGATAN!

Jangan memberitahu orang-orang tentang Penghargaan Hadiah uang Anda sampai Anda berhasil diserahkan kepada Anda untuk menghindari diskualifikasi yang mungkin timbul dari klaim ganda.
Anda juga dapat menerima email yang sama dari orang-orang yang menggambarkan menjadi Organisasi lain atau Yahoo Inc. Hal ini semata-mata untuk mengumpulkan

informasi pribadi Anda dari Anda dan mengklaim atas kemenangan Anda.Dalam acara yang Anda menerima e-mail mirip dengan surat pemberitahuan yang dikirimkan

kepada Anda, silakan Hapus itu dari kotak surat Anda dan memberikan ada korespondensi lebih lanjut untuk orang atau badan.

JANGAN REPLY TO EMAIL INI KARENA ANDA TIDAK BISA KE DIHADIRI. Silakan hubungi AGEN Fidusia ANDA LANGSUNG UNTUK ARAH LEBIH LANJUT.

Yahoo tidak bertanggung jawab atas hilangnya dana yang timbul dari yang disebutkan di atas.*****

NAH, itulah petikan yang sebelumnya diawali dengan penjelasan tentang tetekbengek yang maksudnya semata-mata meyakinkan si korban. Singkat cerita, semua instruksi saya ikuti. Eh, ujung-ujungnya minta dana yang harus saya kirim melalui petunjuk pengirim tersebut. Di sinilah saya kemudian sadar bahwa hal itu adalah penipuan. Jadi, kalau sahabat pembaca mendapat kiriman serupa, tolong abaikan saja, atau langsung tandai sebagai spam agar jika dia mengirim lagi langsung masuk sampah ! Oh, ya, besar hadiahnya seperti yang terlihat di atas : E JUMLAH, TOTAL: £ 400, 000, 00

Semoga bermanfaat !

Silahkan Tinggalkan Komentar, Mohon jangan Spam. Spam dan cantuman link akan saya hapus !

