Osaman bin Laden Melawan Amerika

Artikel ini judulnya Osama Bin Laden Melawan Amerika. Namun isinya bukanlah isi buku tentang judul tersebut. Buku yang berjudul di atas bisa dibeli di toko buku dengan kisaran harga 20.000 rupiah. Jumlah halaman buku ini 212 halaman, dengan editor Ahmad Dumyath Bashori dan penerbitnya “Mizan”. Buku ini ditulis berdasarkan sumber dari para penulis beken. Berikut ini tentang para penulis itu :
1. Amir Mateen, adalah mantan ketua reporter harian The Nation di Islamabad dan reporter khusus harian The News di Washington.
2. Christopher Dickey, adalah seorang wartawan, reporter perang, ahli terorisme yang meliput para pemberontak Nikaragua sampai ke pembunuhan Hebron. Bergabung ke Newsweek bulan September 1986, setelah keluar dari The Washington Post. Pernah sebagai kepala Biro Newsweek di Kairo. Pernah mendapat penghargaan jurnalistik dan kehormatan, termasuk An Inter-American Press Association Award. Pada tahun 1998, mendapat Edward Weintal Award untuk reportase diplomatik istimewa dari Georgetown University. Selain itu, Dickey adalah pengarang empat buku, dan yang terbaru : Summer of Deliverance: A Memoir of Father and Son (Simon & Schuster, Agustus 1998). Sampai buku ini diterbitkan ia menjabat The Council on Foreign Relations.
3. Humayun Akhtar, adalah anak Jendral Akhtar Abdul Rahman yang terbunuh bersama Jendral Zia-ul Haque; mantan Direktur Komisi Privatisasi Lahore; mantan dua kali anggota Parlemen (1988-1990/1997-1999); pemilik perusahaan pepsi Pakistan; dan anggota senior Muslim League Party (PML-Nawaz).
4. Dr. Ijaz Hussain, adalah Dekan Fakultas Hubungan Internasional Quaid Azam University Islamabad Pakistan.
5. Imtiaz Alam, M.A., adalah Jurnalis Punjab University Lahore; mantan aktivis pergerakan Sayap kiri, dan wartawan The News di Lahore.
6. Iqbal Haidari, adalah pengacara senior Pakistan yang tinggal di kota Karachi, anggota senator Pakistan, anggota senior partai Pakistan People Party (PPP), mantan anggota Parlemen Pakistan, dan Menteri Hukum pada periode 1995-1997.
7. John Miller, adalah koresponden ABC News di unit Hukum dan Keadilan, wartawan yang pernah meraih medali Emmy Award dan merupakan salah satu reporter kasus criminal dan isu-isu legal terkenal. Sekarang bergabung sebagai koresponden WNBC-TV, New York; dan NBC pada acara siaran Nightly News dan Today. Dia terkenal dengan reportase jaringan mafia di New York, termasuk kasus penangkapan dan persidangan John Gotti. Di dalam peristiwa meledaknya maskapai penerbangan TWA 800 di Pantai Long Island, Miller merupakan satu-satunya reporter yang meliput secara langsung para saksi mata dan upaya penyelamatan, serta para investigator.
8. Prof. Khalid Mahmud, meraih M.A. ilmu politik di Punjab University Lahore, 1957; mantan dosen fakultas Ilmu Politik Punjab University Lahore: 1968-1968; mantan Asisten Editor harian The Muslim di Islamabad yang sudah tutup; mantan joint-editor harian The Nation, Lahore; mantan editor harian The Nation yang terbit di Islamabad; dan Peneliti di The Institute of Regional Studies bagian Studi Politik Domestik India.
9. Mulla Muhammad Omar, adalah pimpinan Pergerakan Islam Taliban.
10. Naqib Ullah, adalah kandidat Ph.D di Universitas Kansas, yang bekerja di perusahaan telekomunikasi Dallas.
11. Pamela Constable, adalah koresponden The Washington Post di Kota Delhi, India, yang sering meliput berbagai peristiwa penting di Pakistan dan Afghanistan.
12. Rahimullah Yusufzai, adalah wartawan kawakan di kota Peshawar untuk harian The News dan koresponden majalah Time dan ABC News.
13. Dr. Samiullah M. Koreshi, adalah alumnus Fletcher School of Law and Diplomacy, Boston (AS) dan Ottawa University, Kanada. Dia bergabung dengan Pakistan Foreign Service (1949), bekerja sebagai Dirjen Riset di Deplu Pakistan. Dia beberapa kali menjadi Dubes Pakistan di Asia (termasuk Indonesia), Afrika dan Eropa (dengan predikat Dubes Kelas I). Mantan delegasi khusus kepada Yaser Arafat dan 11 negara Afrika. Pada 1987 dia pensiun dari kedinasan Deplu. Karyanya 4 buah buku, termasuk New World Order, Western Fundamentalism in Action. []

Silahkan Tinggalkan Komentar, Mohon jangan Spam. Spam dan cantuman link akan saya hapus !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s